Close

Tren Fashion dan Kecantikan di Tahun 2023, Siapkan Gayamu! 

Memasuki awal tahun 2023, prediksi tren fashion dan kecantikan sudah banyak bermunculan. Para perempuan pun mulai mengikuti tren fashion terkini supaya bisa tampil percaya diri dan nggak ketinggalan jaman. Tak lupa juga Anda pasti akan memoles wajah dengan riasan terkini supaya tetap memesona. 

Anda tentunya sudah siap merogoh kantong untuk membeli sejumlah outfit dan produk kosmetik terkini. Anda tinggal memantau e-commerce untuk mencari pakaian incaran Anda. Supaya bisa belanja sepuasnya namun tetap hemat, Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit. Belanja menggunakan kartu kredit bisa membuat pengeluaran Anda lebih ringan atau irit. Selain membeli secara cicilan, ada banyak promo diskon dan cashback untuk para pengguna kartu kredit.

Apalagi sekarang pengajuan kartu kredit sangatlah mudah karena bisa dilakukan secara online. Anda bisa mengajukan pendaftaran kartu kredit melalui smartphone, tanpa perlu repot pergi ke kantor bank. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa belanja produk kosmetik dan  fashion terkini tanpa mengganggu keuangan Anda. 

Tren Fashion di Tahun 2023 

Memasuki awal tahun 2023, tren fashion pada tahun ini diprediksi akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Perubahan tren busana ini dipengaruhi oleh banyak influencers dan public figure yang mempelopori gaya fashion terbaru. Anda bisa memantau perkembangan fashion di media sosial. 

Lantas, apa saja fashion yang akan tren di tahun ini? Berikut beberapa prediksinya:

  1. Busana Model Rumbai

Pada tahun 2023 ini diprediksi busana rumbai akan kembali ngetren. Busana rumbai cocok bagi Anda yang suka dengan gaya atraktif atau unik. Gaya busana ini cocok digunakan untuk menghadiri pesta atau acara pernikahan.

  1. Pakaian Tone Matahari

Setelah ramai tren “cewek kue” pada tahun 2022, tahun ini diprediksi bahwa tone warna matahari akan jauh lebih populer. Anda bisa mengenakan rok, blazer, atau kemeja yang berwarna kuning, oranye, atau merah bata. Warna tone matahari memberi kesan feminin dan dominan bagi pemakainya. 

  1. Vintage

Busana vintage era 2000-an diprediksi akan kembali ngetren di tahun 2023. Gaya busana ini memiliki ciri khas warna-warna yang cenderung gelap atau earth tone. Selain itu, biasanya gaya vintage juga dipenuhi motif sederhana, seperti bunga dan polkadot. Busana vintage yang bisa Anda miliki, di antaranya slip dress, tube cup, rok mini, hingga celana cargo. 

  1. Gaya Sporty

Outfit dengan gaya sporty diprediksi juga akan menjadi tren di tahun 2023. Sebenarnya pada tahun 2022, busana ini sudah sering dikenakan anak-anak muda. Namun di tahun ini gaya sporty diprediksi akan lebih banyak digandrungi. Busana ini cocok digunakan untuk acara kasual yang tidak begitu formal. Pakaian yang bisa Anda kenakan, seperti jaket bomber, silk, jaket olahraga, atau sweatshirts

Tren Kecantikan di Tahun 2023 

Tren kecantikan di tahun 2023 juga sudah mulai bermunculan media sosial, seperti Pinterest dan Instagram. Pinterest memang sering digunakan untuk mem-posting model fashion dan kecantikan. Berikut prediksi Pinterest mengenai tren kecantikan yang mungkin booming.

  1. Perawatan Rambut Sehat

Pada tahun 2023 ini, Pinterest memprediksi kalau banyak orang yang akan fokus merawat rambutnya. Bahkan berdasarkan sebuah pencarian, ada temuan yang menunjukkan bahwa gen Z dan boomer ingin memiliki kulit kepala yang bersih. Secara umum, perawatan rambut yang akan populer adalah pemijatan kulit kepala, perawatan kulit kering, masker rambut alami, hingga pembersih ketombe. 

  1. Warna Rambut 

Perawatan warna rambut juga diprediksi akan menjadi tren kecantikan di tahun 2023. Diprediksi bahwa orang-orang akan suka mewarnai rambut dengan memadukan warna-warna alami, seperti ungu, merah muda, dan biru. Sementara itu, warna rambut yang paling banyak dicari orang-orang, yaitu rambut lavender dan pirang, rambut pink dan lavender, hingga rambut balayage cokelat ke pink. 

  1. Potong Pendek

Nggak hanya pewarnaan rambut, di tahun 2023 ini banyak orang juga mencari referensi gaya potongan rambut. Berdasarkan temuan dari hasil pencarian, banyak orang menginginkan model rambut poni mikro, rambut kepang pendek. Gaya rambut tersebut dipadukan dengan kuku stiletto pendek. 

Pentingnya Memperhatikan Penampilan Diri

Setiap orang perlu memperhatikan penampilan dirinya sendiri. Penampilan menjadi kesan pertama yang dinilai seseorang ketika bertemu dengan Anda. Supaya tidak memberi kesan pertama yang buruk, penting untuk berpenampilan sebaik mungkin. Tidak perlu mewah, yang penting rapi, bersih, dan wangi. 

Berikut pentingnya memperhatikan penampilan diri yang perlu Anda tahu:

  1. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Penampilan menjadi salah satu faktor yang menunjang kepercayaan diri seseorang. Saat Anda mengenakan pakaian yang bagus dan rapi, Anda pasti akan lebih percaya diri. Ketika kepercayaan diri meningkat, Anda bisa menjalani hari dengan lebih tenang dan bersemangat. Itulah mengapa penting bagi Anda untuk selalu menjaga penampilan. 

  1. Menarik Perhatian

Saat Anda mengenakan pakaian yang  bagus, bersih, dan rapi, orang-orang akan tertarik untuk memandangi Anda. Dengan begitu orang-orang akan suka berinteraksi dengan Anda. Berpenampilan baik sangat penting ketika Anda ingin pergi ke pesta atau bertemu klien bisnis.

  1. Mencerminkan Kepribadian

Pakaian juga menjadi cerminan kepribadian. Karakter Anda bisa terlihat dari cara Anda berpakaian. Misalnya, orang yang rapi biasanya orang yang teliti dan suka kebersihan. Begitu pula dengan warna pakaian. Misalnya orang yang suka memakai baju warna-warna cerah biasanya memiliki sifat terbuka dan suka menjadi perhatian. 

  1. Membuat Orang Lain Merasa Nyaman

Saat Anda berpenampilan baik, orang lain akan senang dan nyaman bertemu dengan Anda. Bandingkan jika Anda menggunakan pakaian kucel dan bau keringat, pasti orang tidak akan betah di dekat Anda. Oleh karena itu selalu perhatikan penampilan Anda.

PermataShoppingCard untuk Belanja Pakaian Fashionable

Salah satu kartu kredit yang mendukung kebutuhan Anda untuk belanja online adalah PermataShoppingCard. Kartu kredit dari PermataBank ini bisa Anda manfaatkan untuk membeli pakaian dan produk kosmetik terkini yang menjadi tren di tahun 2023. Pengajuan kartu kredit ini bisa dilakukan secara online melalui mobile banking PermataMobile X yang bisa diunduh di Play Store dan App Store. 

Ada berbagai promo yang disediakan untuk menunjang belanja, yaitu program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant. PermataShoppingCard juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya, di antaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, bisa diakses lewat smartphone dan memiliki fitur contactless card. Informasi syarat pengajuan kartu kredit PermataShoppingCard dan langkah-langkah pendaftarannya bisa Anda baca secara lengkap di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card.

Tinggalkan komentar