Close

Tips Memilih Tas Sekolah Anak untuk Sambut Sekolah Tatap Muka

Tas sekolah menjadi salah satu piranti sekolah wajib khususnya setelah kegiatan belajar mengajar kembali normal. Kurang lebih 3 tahun lamanya, sekolah tatap muka ditiadakan dan diganti dengan sekolah jarak jauh. Hal ini membuat anak usia sekolah kehilangan masa berkumpul dengan teman sekolah dan belajar langsung dari guru. Sekolah dari rumah juga membuat alat-alat sekolah khususnya tas jarang digunakan. Kini dengan kembalinya kegiatan belajar mengajar secara langsung, tas menjadi kembali dibutuhkan untuk membawa perlengkapan ke sekolah. Merayakan momen ini, tak ada salahnya Bunda membelikan anak-anak tas baru agar ia semakin bersemangat berangkat ke sekolah.

Memilih tas untuk anak-anak memang gampang-gampang susah. Selain Bunda yang memiliki selera atau kebutuhan, anak-anak sering kali memiliki seleranya sendiri. Untuk itu memilih Bersama merupakan jalan tengah yang terbaik agar semua menjadi senang dan nyaman. Di ZALORA Bunda bisa memilih berbagai merek dan model tas sekolah terbaru untuk anak-anak. Tetapi ada baiknya Bunda memilih 3 atau 4 tas terlebih dahulu baru kemudian meminta si kecil untuk memilih mana tas yang akan dibeli. Jangan khawatir soal kualitas, karena di ZALORA produk yang dikirim dijamin produk original sehingga kualitasnya terjamin.

Berikut ini adalah tips untuk memilih tas anak-anak untuk keperluannya berangkat ke sekolah:

  • Dimensi.

Dimensi harus disesuaikan dengan tinggi dan besar badan si kecil. Jangan sampai Anda membeli tas yang terlalu besar baginya karena akan mengganggu ia berjalan.

  • Model tali.

Memilih tas backpack atau tas selempang adalah point penting kedua. Tas backpack tidak selalu untuk anak laki-laki saja begitu juga sebaliknya. Namun untuk keperluan sehari-hari lebih disarankan menggunakan tas punggung yang lebih kuat untuk menahan beban berat. Sedangkan untuk kebutuhan ekstra kurikuler dimana kebutuhan sekolah lebih ringan dapat memilih tas selempang. Selain dengan tali, kini Bunda juga bisa memilih tas dalam bentuk travel bag lengkap dengan roda sehingga si kecil bisa menariknya dengan mudah.

  • Ruang.

Bunda bisa menyesuaikan pemilihan jumlah ruang yang dibutuhkan di dalam tas maupun bagian luar. Misalnya untuk tas bagian dalam cukup dengan 1 ruang besar. Sedangkan untuk bagian luar Bunda bisa memilih tas dengan 1 ruang tambahan di luar serta untuk membawa bekal si kecil.

  • Motif.

Si kecil biasanya memiliki film atau tokoh idolanya sendiri. Untuk menambah semangatnya, Anda bisa memilihkan tas dengan gambar toko idolanya itu.

  • Bahan.

Material tas bisa dibedakan menjadi 2 yaitu waterproof dan non waterproof. Sesuaikan pemilihan ini dengan kebiasaan sekolah si kecil. Jika masih di antar jemput, Bunda bisa memilih material dengan lebih leluasa. Namun jika si kecil sudah belajar berangkat atau pulang sekolah sendiri, ada baiknya memilih bahan tas yang waterproof.

Setelah Bunda memilih 3 atau 4 pilihan, lanjutkan dengan meminta anak memilih mana yang akan dibeli. Dengan begitu ia akan merasa ikut dilibatkan dan menjadi semakin senang karena tas yang dipakainya adalah tas pilihannya sendiri. Bunda juga senang karena tas yang dipakai si kecil sudah sesuai dengan kebutuhannya.

Itu dia tips memilih tas anak untuk keperluan ia kembali bersekolah. Dengan tas barunya, diharapkan si kecil akan semakin riang dan senang berangkat ke sekolah menyapa teman dan guru-gurunya. Dengan tas yang baru diharapkan semangat belajar juga bisa meningkat apalagi sebelumnya kegiatan belajar hanya dilakukan dari rumah saja.

Tinggalkan komentar