Close

Renovasi Rumah Menjadi Lebih Cepat dengan Semen Mortar: Cek Caranya di Sini!

Perlu dipahami bahwa rumah mempunyai masa renovasinya sendiri bergantung dengan usia bangunan. Biasanya jika usia bangunan baru menginjak satu tahun, maka renovasi yang dibutuhkan hanya mengecat ulang tembok yang sudah kusam, berlumut, atau mengelupas. Namun jika usia bangunan sudah menginjak 5 tahun ke atas, maka renovasinya akan lebih luas lagi. Oleh karena itu, terkadang kita membutuhkan semen mortar agar renovasi rumah menjadi lebih cepat dan tahan lama.

Renovasi Rumah Lebih Cepat dengan Semen Mortar

Berkat adanya perkembangan teknologi, sekarang sudah ada bahan material yang lebih ekonomis, efisien, dan mengedepankan kualitas. Semen mortar dapat menggantikan semen konvensional dan juga pasir sebagai material bangunan yang lebih berkualitas. Karena semen mortar sudah mengandung semen, pasir silika, zat aditif, dan bahan lainnya menjadi satu.

Hal inilah yang membuat jenis semen ini lebih efisien dan juga ekonomis untuk digunakan. Sebab, para pekerja hanya cukup memberikan air kemudian mengaduknya sampai rata untuk digunakan. Kualitas bangunan yang menggunakan semen ini pastinya akan terjaga dan mempunyai usia yang lebih panjang.

Berbeda halnya dengan menggunakan semen konvensional, yang mana kita masih harus mencampurkan semen dan pasir. Jika tidak sesuai, maka hal itu bisa mengganggu kualitas bangunan. Belum lagi apabila banyak pasir yang terbuang.

Semen mortar ini juga memiliki kualitas terbaik dan dapat digunakan sesuai kebutuhan. Mulai dari untuk acian plester bangunan, perekat bata ringan, dan juga pemasangan bata. Salah satu faktor yang menyebabkan adanya pemborosan dalam renovasi rumah yaitu salah memilih bahan bangunan. Saat renovasi rumah, akan sangat direkomendasikan untuk memakai bahan material yang berkualitas agar mendapatkan hasil bangunan yang maksimal.

Anda bisa mengandalkan semen mortar untuk menghemat biaya renovasi dan pastinya juga menghemat waktu. Sebab, penggunaan jenis semen ini akan menyingkat waktu pengerjaan renovasi dan menghasilkan bangunan yang tahan lama.

Demikian penjelasan mengenai keunggulan dan cara menggunakan semen mortar yang bisa Anda terapkan untuk hunian. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar