Close

5 Tips Memilih Matras Topper yang Berkualitas

Ada beberapa faktor yang membuat tidur Anda tidak nyenyak. Salah satunya adalah kasur yang sudah tidak nyaman. Alih-alih membeli kasur baru, gunakan saja matras topper untuk mengatasi kasur yang tidak nyaman. Namun, tentu Anda harus selektif dalam memilihnya.

Tips Memilih Matras Topper yang Baik

Matras topper atau yang biasa disebut topper, adalah lapisan tambahan yang bisa Anda pasang di atas kasur. Topper ini bisa membuat kasur Anda lebih tebal dan lebih nyaman.

Selain itu, topper juga berfungsi untuk melindungi kasur dari noda. Dengan begitu, kebersihan kasur bisa terjaga dengan baik, dan bisa membuat kasur lebih tahan lama.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan topper, sebaiknya perhatikan tips di bawah ini sebelum Anda memutuskan untuk membelinya.

  • Pilih Material Topper yang Berkualitas

Topper yang berkualitas tentu saja terbuat dari bahan yang berkualitas juga. Untuk itu, perhatikan material dari topper akan Anda beli.

Anda bisa memilih topper dengan material memory foam. Pasalnya, memory foam memiliki keunggulan yang lebih daripada material topper lainnya.

Material memory foam terkenal lebih awet. Sebab, memory foam memiliki keelastisan yang luar biasa. Sehingga, topper dengan bahan memory foam bisa mengikuti bentuk tubuh Anda. Kemudian, saat sudah tidak digunakan, topper akan kembali ke bentuk awal.

Selanjutnya, memory foam juga terkenal sebagai salah satu bahan topper yang aman untuk kesehatan Anda. Soalnya, memory foam bebas jamur.

Bukan hanya itu saja, memory foam adalah material yang padat. Alhasil, kasur tidak mudah goyah.

Selain berbahan memory foam, Anda juga bisa memilih topper yang berbahan dasar latex. Pasalnya, latex memiliki keunggulan yang sebanding dengan memory foam.

Sama halnya memory foam, latex juga membuat topper menjadi lebih awet atau tahan lama. Selain itu, latex juga bahan topper yang bebas akan jamur.

Bedanya, latex memiliki sirkulasi udara yang baik. Efeknya, topper akan lebih sejuk. Lalu, Anda pun tidak akan kegerahan saat tidur.

Sebagai informasi tambahan, biasanya kedua material ini digunakan untuk membuat matras orthopedic. Dengan begitu, selain memberikan rasa nyaman saat tidur, memory foam dan latex juga bisa menjaga kesehata tulang Anda.

  • Pilih Ukuran yang Cocok dengan Kasur

Sebelum Anda membel topper, pastikan Anda mengetahui ukuran kasur terlebih dahulu. Kenapa demikian?

Seperti penjelasan di atas, topper adalah lapisan tambahan atau bisa disebut sebagai pelindung kasur yang membuat tidur Anda nyaman. Oleh karna itu, pastikan topper yang Anda beli ukurannya sesuai dengan ukuran kasur.

Hal ini karena topper yang berkualitas baik ada elastic rubber di setiap sisinya. Elastic rubber ini berguna sebagai pengait, sehingga topper terpasang dengan benar dan  tidak mudah bergeser.

  • Pilih Topper yang ada fitur Hypoallergenic

Selanjutnya, tak lupa juga pilih topper yang terdapat fitur hypoallergenic. Hypoallergenic sendiri biasanya terdapat pada produk kosmetik. Namun, saat ini, hypoallergenic sudah ada di berbagai produk, salah satunya adala topper.

Sebagai infomasi, hypoallergenic adalah sebuah istilah yang menyatakan jika produk  tersebut mengandung lebih sedikit zat alergen, zat penyebab alergi.

Ini artinya topper yang ada keterangan hypoallergenic menunjukkan jika topper tersebut lebih aman daripada topper lainnya. Sebab, topper tidak akan menimbulkan alergi.

Tentu saja, ini kabar baik bagi Anda yang memiliki alergi atau kulit sensitif. Anda bisa tenang menggunakan topper tanpa takut menimbulkan alergi pada kulit.

  • Pilih Jenis Topper yang Memiliki Keunggulan

Selain memiliki fitur hypoallergenic, pastikan Anda memilih topper yang memiliki keunggulan lainnya. Namun, biasanya keunggulan topper sesuai dengan jenis topper itu sendiri.

  • Pilih Topper yang Bergaransi

Garansi adalah sebuah jaminan yang produsen berikan pada konsumen atas produk yang mereka beli. Lalu, garansi juga menunjukkan bahwa produk tersebut adalah produk terbaik.

Oleh karena itu, ketika Anda hendak membeli topper, pastikan ke produsennya jika topper tersebut memiliki garansi. Selain itu, keterangan ada garansi atau tidaknya juga bisa Anda temukan pada spesifikasinya. Jadi, telitilah dalam membaca spesifikasi topper yang akan Anda beli.

Jika kualitas topper tidak sesuai yang produsen tawarkan, maka klaim garansi yang diberikan.

Itulah beberapa tips mudah dan ampuh dalam memilih matras topper terbaik. Jika Anda masih bingung topper mana yang terbaik, maka pilih saja topper dari Domibed. Domibed menyediakan berbagai jenis topper dengan kualitas terbaik dengan berbagai ukuran yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Tinggalkan komentar