5 Ide Desain WC Jongkok Modern

Segala sesuatu yang berbau desain memang perlu Anda perhatikan untuk menciptakan suasana nyaman saat beraktivitas. Hal tersebut juga berlaku pada desain WC jongkok modern sehingga hajat buang air besar tetap berlangsung nyaman dan tentram

Inspirasi Desain WC Jongkok Modern

Untuk mengupayakan desain modern pada WC jongkok, Anda bisa menerapkan beberapa gaya dan konsep tertentu. Desain tersebut tentu saja berkaitan erat dengan tata ruang toilet. Berikut ini inspirasi desain WC jongkok modern yang bisa Anda terapkan dalam pembuatan toilet idaman:

1. ModernĀ  Minimalis

Konsep ini menyimpan daya tarik tersendiri bagi hampir semua orang. Konsep minimalis mengharuskan Anda untuk berupaya membuat WC jongkok terlihat bervolume sehingga terkesan elegan. Kebanyakan, orang-orang akan menambah ganjal pada alas lantai dari cor-coran.

Untuk mengupayakan kebersihan, Anda bisa memanfaatkan jasa sedot WC. Agar toilet semakin terkesan minimalis, Anda bisa menggunakan keramik model terbaru beserta pencahayaan lebih terang. Konsep jongkok modern minimalis juga sudah banyak orang terapkan.

2. Modern Estetis

Desain WC jongkok estetis banyak orang terapkan lantaran terkesan mewah dan glamour. Modern estetis bisa terwujud dengan menggunakan beberapa furniture tambahan seperti keramik berwarna terang yang serasi.

Menariknya, WC jongkok modern satu ini sengaja tersusun rata dengan lantai. Untuk penyiraman, biasanya dapat memanfaatkan kinerja otomatis. WC dengan desain satu ini sudah banyak terdapat pada daerah perkotaan khususnya hotel, apartemen dan layanan umum lainnya. Konsep ini memakai closet jongkok flush.

3. Modern Industrial

Konsep industrial ternyata juga dapat orang terapkan untuk pembuatan kamar mandi impian. Modern Industrial hampir mirip dengan modern estetis, hanya saja dalam konsep ini lebih mengacu pada bangunan sedikit minim terhadap pencahayaan.

WC jongkok pada desain modern industrial juga tersusun merata dengan lantai kamar mandi. Lantai pada desain satu ini biasanya memanfaatkan keramik tanpa motif atau polosan. Dalam konsep modern industrial, Anda bisa menambahkan tempat pencucian tangan.

4. Modern Simpel

Model satu ini banyak orang jumpai di negara Jepang. Konsep modern simpel menggunakan kloset jongkok otomatis. Kebanyakan, desain ini memiliki ukuran ruangan memanjang sehingga terkesan aesthetic.

Dalam menerapkan konsep satu ini, Anda bisa memanfaatkan keramik bermotif sederhana pada bagian tembok maupun lantai. WC jongkok dengan konsep modern simpel juga tidak membutuhkan banyak ruangan, sehingga bisa bermanfaat bagi Anda yang terbatas lahan.

5. Modern Klasik

Konsep klasik bisa terwujudkan dengan memanfaatkan beberapa warna seperti abu-abu, hitam hingga gold. Konsep satu ini sebenarnya cukup sederhana dan menghemat anggaran biaya.

Sama halnya dengan modern simpel, desain ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki lahan terbatas. Untuk penyiraman, Anda bisa memanfaatkan sistem otomatis maupun manual dengan memakai bak mandi.

WC jongkok modern memang saat ini sedang booming lantaran mampu menghadirkan mood tersendiri bagi orang yang akan buang air besar. Untuk menciptakan WC idaman, Anda bisa menerapkan beberapa desain di atas.

Tinggalkan komentar