Close

10 Merk Slow Cooker Terbaik Dan Murah Di Indonesia

Tentu saja slow cooker sangat cocok untuk menyiapkan berbagai resep makanan padat. Selain itu, penggunaan slow cooker di dapur memiliki manfaat lain seperti memasak hidangan, bubur, dan daging. Cara kerjanya sangat sederhana untuk digunakan. Agar bisa memanfaatkannya, anda perlu paham  langkah memilih merk slow cooker yang terbaik

Tips menentukan Pilihan Slow Cooker

1. Pastikan Produk Mudah Dirawat

Hal pertama yang sangat penting dan perlu dipertimbangkan ketika memilih slow cooker terbaik adalah bahan yang Anda pilih. Setiap produk biasanya terdiri dari beberapa bagian, jadi akan menemukan beberapa bahan. Bagian luar atau badan dari produk biasanya terbuat dari ABS atau baja tahan karat yang mudah dibersihkan dengan kain yang sedikit lembab

2. Pahami Fitur yang Diperoleh

Semakin mahal slow cooker biasanya semakin menarik. Fungsi-fungsi ini biasanya terletak di tombol panel depan untuk pengoperasian yang mudah. Beberapa menawarkan opsi aktif dan nonaktif atau hanya opsi tinggi, rendah, dan hangat. Ada juga brand yang melengkapi produknya dengan pilihan menu yang berbeda seperti masak bubur, sup dan dessert.

3. Pahami Daya dan Kapasitasnya

Secara umum, setiap merek yang menjual slow cooker terbaik akan menawarkan beberapa pilihan kapasitas sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Tingkat kapasitansi ini biasanya juga mempengaruhi daya yang dibutuhkan. Semakin besar kapasitas maka akan semakin besar konsumsi daya. Dengan begitu maka anda perlu mempertimbangkan tips yang satu ini

Rekomendasi Produk Slow Cooker Terbaik

1. Baby Safe LB06D With Auto Menu

Rekomendasi slow cooker pertama untuk dijadikan sebagai referensi yaitu Baby Safe LB06D dengan fitur menu otomatis. Slow Cooker terbaik memiliki beberapa tombol menu di bagian depan untuk dipilih seperti sup, nasi, bubur dan makanan penutup. Produk ini dapat digunakan tidak hanya untuk memasak, tetapi juga untuk memanaskan makanan bayi.

Selain menu, juga terdapat tombol auto-on untuk mengatur waktu penyalaan otomatis, timer sebagai pilihan waktu memasak dan fungsi cancel untuk membatalkan pesanan. Tombol ini membuat proses memasak slow cooker lebih praktis dan menyenangkan. Anda bisa mendapatkan produk yang terbuat dari bahan food grade dengan harga yang sangat terjangkau

2. Miyako Slow Cooker SC 630

Selain ASI, makanan pendamping atau makanan pendamping ASI harus diberikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bayi. Oleh karena itu Miyako menciptakan produk slow cooker ber-SNI dan food grade terbaik tipe SC630 dengan kapasitas 5 liter. Dengan menggunakan alat ini akan memungkinkan Anda untuk memasak dalam jumlah besar sepanjang hari.

Merk slow cooker ini hanya membutuhkan daya 260 watt untuk memasak, sehingga Anda bisa menghemat listrik. Produk Miyako yang dapat digunakan tidak hanya untuk makanan padat, tetapi juga untuk memasak dan membuat hidangan bubur. Beberapa jenis hidangan mungkin membutuhkan waktu lebih lama, tetapi untuk tingkat kematangannya sempurna.

3. Maspion MSC-1825

Saat ini Maspion dikenal sebagai salah satu merek elektronik dengan memiliki kualitas produk cukup baik sehingga tidak heran jika pengguna Maspion di Indonesia sangat banyak. Salah satu produk elektronik Maspion yaitu slow cooker MSC-1825 berwarna coklat dan kuning. Dengan daya 180 watt, produk ini memiliki kapasitas 2,5 liter yang cukup untuk memasak.

Slow cooker terbaik ini terdiri dari beberapa bagian seperti bodi kokoh dengan elemen pemanas, panci keramik tahan panas berdiameter 21 cm x 14 cm, dan tutup kaca. Pilihan bahan kaca memungkinkan pemeriksaan yang mudah tanpa membuka panci terlebih dahulu. Selain itu, produk slow cooker terbaik Maspion juga menawarkan beberapa opsi pengaturan

4. Takahi Slow Cooker 1.2 L

Kapasitas slow cooker cukup besar seperti pada produk Takahi ini sebanyak 1,2 liter dan bisa digunakan memasak untuk dua orang atau lebih. Selain itu, Takahi juga menyediakan produk slow cooker yang sangat baik dengan kapasitas berbeda untuk bisa dipilih sesuai kebutuhan. Takahi tidak hanya menawarkan kapasitas, tetapi juga beragam warna seperti merah, pink, dan biru.

5. Hi-Cook Slow Cooker SC-06

Jika Anda tidak ingin memasak terlalu lama maka dapat memilih slow cooker high-cook tipe SC-06 yang sangat baik dengan kapasitas hanya 0,6 liter. Alhasil, konsumsi dayanya pun tidak terlalu tinggi yaitu hanya 70 watt. Selain itu, karena produk ini dilengkapi dengan kabel sepanjang 1,2 meter membuatnya tidak ada masalah meskipun letak soketnya lumayan jauh.

6. Idealife Slow Cooker IL-325

Jika Anda suka memasak berbagai jenis makanan secara kreatif sambil mempertahankan produk yang baik, Idealife Best Slow Cooker Type IL-325 adalah pilihan tepat. Selain itu, produk berdiameter 26 cm ini memiliki lampu indikator berwarna merah untuk menandakan bahwa produk slow cooker dalam keadaan hidup dan masih bisa berfungsi dengan baik.

7. Kris Slow Cooker

Dengan daya 120 watt, slow cooker terbaik ini memungkinkan Anda memasak berbagai makanan untuk banyak orang. Seperti semua produk slow cooker yang hebat, Kris memilih keramik sebagai bahan untuk panci slow cooker ini sehingga mudah dibersihkan. Tubuh utama terbuat dari stainless steel yang memiliki reputasi tahan lama dan tahan karat.

8. Oxone Slow Cooker OX821OV

Slow cooker rekomendasi berikutnya adalah Oxone OX821OV dengan kapasitas 5 liter dan konsumsi daya 290 watt. Dari kedua angka tersebut dapat terlihat bahwa produk ini memiliki kapasitas yang besar namun dayanya cukup rendah, sehingga Anda dapat memasak dengan kapasitas lebih besar namun tetap mempertahankan tingkat kehematan daya listrik

Dibandingkan dengan beberapa slow cooker terbaik, panci Oxone cukup panjang untuk menampung ayam utuh. Pegangannya menggunakan bahan tahan panas, sehingga anda dapat memegang panci slow cooker dengan aman. Terlebih lagi, slow cooker terbaik dengan garansi 1 tahun ini memiliki beberapa pengaturan ukuran seperti warm, high dan low

9. Emily Slow Cooker Claypot 2L

Jika tidak menyukai suara slow cooker yang keras, produk Emily ini cocok untuk dijadikan pilihan. Produk berkapasitas 2 liter ini memiliki slow cooker pan dengan bahan yang berbeda dengan produk slow cooker lainnya yaitu menggunakan pure fermented clay. Tubuh utama terbuat dari resin polipropilen ABS, dan tutupnya terbuat dari kaca transparan dan tebal.

Menariknya, slow cooker terbaik ini dirancang dengan mode preset yang bertahan hingga 9,5 jam dan panel pengaturan menu tombol pintar. Untuk bisa menggunakannya, cukup putar dan tekan tombol. Dengan daya hanya 175 watt, slow cooker ini bisa digunakan untuk memasak berbagai jenis menu andalan seperti aneka sup, bubur halus, dan dessert.

10.  Russell Hobbs 6L

Tentu saja dibandingkan dengan produk sebelumnya, slow cooker terbaik dengan elemen pemanas di sekitarnya memiliki konsumsi daya yang lebih tinggi yaitu 320 watt. Jika terjadi kerusakan, Anda berhak atas garansi 2 tahun yang menyertai pembelian produk Russell Hobbs ini dengan tunduk pada ketentuan. Slow cooker ini terdiri dari tiga bagian utama

Pertama bagian panci keramik yang dapat dilepas dan dicuci dengan wastafel, tutup kaca yang memungkinkan Anda melihat makanan tanpa membukanya, dan badan slow cooker yang dilengkapi pegangan sentuhan dingin. Selain itu, ada tiga pengaturan suhu yang dapat dipilih dari panel depan rendah, tinggi, dan otomatis sesuai dengan jenis fungsi kerjanya.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Review Produk atau konten menarik lain di Lima Kilo:

Tinggalkan komentar