Close

10 Merk Freezer Box Yang Bagus, Awet Dan Hemat Listrik Tanpa Bunga Es

Jika anda berniat menjalankan bisnis makanan beku atau menjual es krim, freezer box adalah barang penting yang harus dihadirkan. Fungsinya antara lain sebagai mesin pembeku, untuk memastikan ketahanan produk lebih awet di dalamnya. Agar produk anda tetap berada pada kualitas yang baik, berikut rekomendasi merk freezer box yang bisa dipertimbangkan.

Tips Memilih Freezer Box

1. Pilih Ukuran Sesuai Kebutuhan

Sebelum mengetahui beberapa rekomendasi freezer box berkualitas, akan lebih baik jika anda memahami tips tepat dalam memilihnya. Dengan begitu peluang mendapatkan produk yang benar benar tepat menjadi lebih besar. Adapun tips pertama yaitu memilih ukuran freezer box sesuai kebutuhan.

Apabila hanya digunakan untuk kebutuhan pribadi, maka bisa memilih yang berukuran kecil sesuai jumlah orang di rumah. Lain halnya jika anda mencari freezer box untuk keperluan usaha. Tentu dibutuhkan ukuran yang lebih besar, misalnya sekitar 57 x 49 x 88 cm dengan volume 105 liter atau sekitar 222 x 82 x 88 cm dengan volume 1200 liter.

2. Perhatikan Daya Listrik

Penting untuk memperhatikan daya listrik dari freezer box yang anda pilih. Karena mengabaikannya akan membuat tagihan listrik membengkak tanpa anda sadari. Bahkan ada kemungkinan watt listrik di rumah tidak memadai untuk menjalankan mesin. Oleh karena itu, pastikan anda sudah mengecek besaran watt pada freezer terlebih dahulu.

3. Cek Fiturnya

Selain mengecek besaran watt, jangan lupa untuk mengecek fitur yang ditawarkan. Contohnya ada freezer yang dilengkapi auto defrost, sehingga makanan yang disimpan di dalamnya bisa lebih cepat dingin. Atau ada juga dengan fitur child lock yang mengunci pintu freezer secara otomatis, sehingga dapat mencegah hal yang tidak diinginkan saat anak anak berada di sekitar freezer box.

Rekomendasi Freezer Box Berkualitas

1. Artugo Chest Freezer CF 101

Artugo Chest Freezer CF 101 memiliki kapasitas 100 liter dengan ukuran 84,5 x 51,5 x 55 cm. Produk dari Artugo ini bekerja dengan daya listrik sebesar 140 watt. Adapun fitur yang ditawarkan antara lain energy saving, eco friendly, fast freezing, serta noseless compressor. Fitur fiturnya yang menarik tersebut tentu menjadi alasan anda patut mempertimbangkannya.

Apalagi Artugo Chest Freezer CF 101 ini didesain dengan warna netral yang sedap dipandang. Dimana terdapat sekitar lima varian warna yang bisa anda jadikan sebagai pilihan. Mulai dari merah, putih, abu abu, hitam, dan turquoise. Silahkan pilih sesuai selera atau buat serasi dengan desain interior ruangan tempat meletakkannya.

2. Freezer Box Midea HD 680 C

Baik untuk kepentingan usaha maupun rumahan, Freezer Box Midea HD 680 C adalah pilihan yang menarik. Anda bisa menyimpan makanan dan minuman dengan mudah menggunakan produk yang satu ini. Apalagi ada banyak fitur yang ditawarkan, seperti temperaturnya yang bisa diubah sesuai kebutuhan.

Selain kemudahan menyimpan makanan, anda juga akan memperoleh kemudahan dalam membersihkannya. Itu karena freezer telah dilengkapi dengan roda dan keranjang yang bisa dilepas pasang serta dipindahkan. Ditambah ada dua pintu pada unit yang membuatnya mudah dibuka tutup.

3. Freezer Box Modena MD 20 W

Kalau mencari freezer box dengan berbagai pilihan kapasitas, Modena adalah merk yang tepat. Sebab pabrikan ini menyediakan freezer dengan kapasitas mulai dari 100 L sampai 400 L. Dan untuk Modena tipe MD 20 W hadir dengan kapasitas 205 L, yang bekerja menggunakan daya 160 watt.

Adapun kelebihan dari freezer box satu pintu tersebut yaitu adanya sebuah fitur duo cooling system yang membuatnya lebih mudah melakukan pendinginan. Jadi bisa dipastikan bahwa makanan atau minuman yang anda simpan akan lebih awet. Selain itu, unit telah dilengkapi deodorizer yang dapat menghilangkan bau ketika anda menyimpan makanan yang memiliki aroma khas.

4. Modena Conserva

Selain Modena MD 20 W, anda juga dapat menjadikan Modena Conserva sebagai pilihan. Kapasitasnya jauh lebih kecil dari unit sebelumnya, yaitu sekitar 100 liter. Dan selama beroperasi akan mengonsumsi daya sebesar 123 watt. Meski begitu, freezer box tipe ini tetap mencerminkan berbagai keunggulan yang dimiliki produk produk Modena.

Anda bisa menyimpan beragam makanan beku seperti ayam, daging, ikan, nugget, es krim, dan lain sebagainya di dalam lemari pendingin berkonsep satu pintu tersebut. Dengan sejumlah fitur mumpuni yang dibekalkan pada Modena tipe Conserva, semua makanan yang disimpan pasti akan awet.

5. Changhong CBD-105

Changhong CBD-105 juga tidak boleh anda kesampingkan saat mencari freezer box berkualitas. Karena unit ini sangat cocok digunakan untuk berbagai kebutuhan, baik itu sekadar penggunaan harian di rumah, kebutuhan bisnis makanan beku, sampai restoran. Karena dengan dimensi 568 x 560 x 845 mm, produk dari Changhong ini mampu membekukan dengan sempurna.

6. Sharp FRW-210

Merk kenamaan asal Jepang, Sharp, pastinya sudah tidak asing di telinga. Karena produk produknya dikenal punya kualitas yang oke. Seiring melejitnya popularitas bisnis makanan beku, Sharp pun turut menghadirkan unit freezer box. Dimana Sharp FRW-210 ini dibuat dengan konsep pintu geser yang membuat penggunaannya lebih mudah. Kapasitasnya mencapai 210 liter dan bisa menampung banyak makanan.

7. Electrolux ECM 1450

Meski ukuran bodi yang dimiliki ECM 1450 memang cukup memakan ruang, namun unit freezer box yang satu ini dapat menawarkan kemampuan pendinginan yang baik. Kapasitasnya sebesar 150 liter dengan konsumsi daya sebesar 115 watt, sementara pada posisi standby hanya 45 watt. Fitur unggul yang ditawarkan yaitu vacuum, membuat suhu udara tetap dingin secara konstan.

8. Aqua AQF-100

Berikutnya ada freezer box dari Aqua yang dapat anda jadikan sebagai pilihan. Aqua tipe AQF-100 ini punya dimensi yang relatif kecil, tapi kemampuan pendinginannya termasuk sangat cepat. Itu karena perangkat telah dibekali oleh fitur fast cooling dan mempunyai dua fungsi sebagai pendingin serta pembeku. Bahkan freezer box ini mampu menjaga makanan tetap dingin setelah 100 jam alat dimatikan.

9. Starcool SF-100

Starcool SF-100 lebih banyak dipakai untuk membuat es batu di cafe maupun restoran. Sebab proses pendinginan yang ditawarkan memang sangat cepat. Jadi tidak butuh lama untuk menyuguhkan minuman dingin yang membutuhkan es batu di dalamnya. Dengan dimensi 574 x 564 x 845 mm, Starcool SF-100 punya kapasitas penyimpanan maksimal sebesar 100 liter.

10. Sanwoo Freezer SNW-100F

Apabila anda ingin mencari freezer box yang hemat listrik, coba pilih Sanwoo Freezer SNW-100F ini. Karena menurut klaimnya, unit hanya membutuhkan konsumsi daya 110 watt. Yang mana daya tersebut sudah termasuk paling kecil bila dibandingkan kompetitor sekelasnya.

Apabila dihitung, biaya listrik yang harus dibayar untuk mengoperasikan freezer box selama 24 jam bahkan tidak sampai 2 ribu Rupiah. Sangat hemat bukan ? Kapasitasnya sendiri sekitar 100 liter, sudah cukup untuk menyimpan stok makanan beku satu keluarga untuk sebulan. Apalagi suhu pendinginannya bisa mencapai -30 derajat celcius.

Temukan lebih banyak konten terkait dengan Review Produk atau konten menarik lain di Lima Kilo:

Tinggalkan komentar