Syarat dan Apa Itu Shopee Affiliate di Evermos

Salah satu e-commerce yang juga mengadakan program afiliasi adalah Shopee. Aplikasi belanja online ini sangat banyak penggunanya. Jadi, peluang mendapatkan konsumen lebih besar, tetapi ketahui dulu syarat Shopee Affiliate di Evermos ini.

Dengan begitu, bisa mempersiapkan dahulu sebelum lanjut ke tahap pendaftaran. Jika syarat tidak dipenuhi dahulu, maka kemungkinan pengajuan untuk bergabung akan ditolak. Oleh karena itu, mengapa hal ini termasuk bagian terpenting.

Apa itu Shopee Affiliate?

Program affiliate Shopee cocok bagi orang yang ingin mendapatkan penghasilan sendiri. Apalagi bisnis ini tidak perlu susah-susah stok barang, packing, dan melakukan pengiriman.

Jadi hanya perlu mempromosikan berbagai produk yang ada di aplikasi Shopee. Cara kerjanya dengan membagikan link afiliasi produk. Jika ada konsumen yang mengkliknya, maka bisa mendapatkan komisi.

Asalkan konsumen tersebut sampai ke tahap pembelian dan pembayaran. Dalam Affiliate Shopee sendiri, komisi yang ditawarkan bisa mencapai 10 persen setiap pesanan. Tentu hal itu akan sangat menguntungkan.

Apalagi bagi orang yang mempunyai followers banyak di akun sosial medianya. Namun, sebelum memutuskan untuk bergabung, ketahui dulu berbagai persyaratannya. Hal ini cukup penting karena berpengaruh terhadap keputusan diterima atau tidak.

Syarat Shopee Affiliate Program

Sebenarnya syarat dan ketentuan program ini tidak terlalu sulit. Hanya yang berhubungan dengan sosial media. Mengingat nantinya share link tentu akan melalui berbagai akun sosmed.

Jadi, pahami betul-betul syarat Shopee Affiliate Program yang telah ditetapkan. Jika belum tahu apa saja, silakan baca daftarnya di bawah ini.

Mempunyai Akun Media Sosial

Syarat yang pertama tentunya harus mempunyai akun sosial media yang aktif. Baik itu berupa channel YouTube, Twitter, Instagram, TikTok, Facebook, dan lainnya.

Semakin banyak sosial media yang dimiliki, maka berkesempatan memperoleh keuntungan besar. Hal itu karena peluang konsumen yang akan mengklik link afiliasi produk pastinya lebih banyak.

Berupa Akun Pribadi

Berbagai sosial media tersebut harus benar-benar milik pribadi. Jadi, tidak boleh pinjam dari akun orang lain. Selain itu, juga tidak boleh memakai akun Online Shop, dan sejenisnya.

ShopeePay Harus Aktif

Akun ShopeePay termasuk bagian yang penting dalam program Affiliate Shopee. Hal itu karena nantinya akan digunakan sebagai media pembayaran komisi. Pengaktifan ShopeePay ini sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama.

Jadi, bukan termasuk syarat yang sulit. Biasanya, pembayaran melalui ShopeePay akan dilakukan jika nominal komisi di bawah 1 juta rupiah.

Memenuhi Jumlah Minimal Followers atau Subscriber

Syarat Affiliate Shopee selanjutnya adalah harus memenuhi jumlah minimal Followers. Ketentuan ini dikhususkan bagi para influencer. Berikut daftar ketentuan jumlah pengikutnya.

  • Syarat Shopee Affiliate Instagram, minimal 5.000 followers.
  • Tiktok, minimal 5.000 followers.
  • YouTube, minimal 8.000 subscribers.
  • Twitter, minimal 10.000 followers.
  • Facebook yang berupa akun pribadi, minimal 2.000 teman.
  • Fanpage serta Grup Facebook, minimal 1.000 followers.
  • Blog, tanpa jumlah minimum.

Sedangkan untuk pendaftar affiliate biasa, maka tidak harus mengikuti ketentuan tersebut. Jadi, tidak ada batasan minimal followers maupun subscribers.

Konten Original

Tautan link afiliasi yang disematkan harus pada konten asli atau milik sendiri. Jadi, bukan berada di akun atau konten orang lain. Jika hal itu sampai terjadi, maka akan mengakibatkan pemutusan kontrak.

Cara Mendaftar Shopee Affiliate

Jika telah merasa memenuhi semua persyaratannya, selanjutnya tinggal melakukan pendaftaran. Tahapannya juga tidak terlalu sulit, apalagi jika melihat tutorial berikut. Tentu pengguna pemula pun akan mudah melakukannya.

  • Pertama, masuk dulu ke situs resmi Shopee Affiliate Program berupa affiliate.shopee.co.id.
  • Kemudian, isi form pendaftaran sesuai dengan data diri yang benar.
  • Lalu, kirim dan tunggu konfirmasi di Email, prosesnya maksimal 3 hari kerja. Balasan Email tersebut berisi apakah pendaftar diterima atau tidak.
  • Selanjutnya tinggal pilih produk yang akan dipromosikan dan buat konten menarik untuk dibagikan ke sosial media. Jangan lupa untuk menautkan link afiliasinya.

Selain menjadi affiliates Shopee, seseorang juga bisa bergabung sebagai reseller di Evermos. Ada berbagai produk muslim yang bisa dijual. Selain itu, barang-barangnya juga bagus karena berasal dari brand-brand terpercaya.

Jika tertarik bergabung, maka bisa mendaftarkan diri melalui situs Evermos. Seseorang juga bisa membaca syarat dan ketentuannya di panduan Evermos. Di sana juga bisa mendapatkan informasi mengenai program affiliate lainnya.

Tinggalkan komentar