Close
√ Mobile Cash: Tarik Tunai Mudah di Seluruh Indomaret Tanpa Kartu ATM - Limakilo -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mobile Cash: Tarik Tunai Mudah di Seluruh Indomaret Tanpa Kartu ATM

https://www.istockphoto.com/id/foto/wanita-muda-asia-yang-tersenyum-menunjuk-smartphone-berdiri-di-latar-belakang-kuning-gm1301132162-393251239

Lupa bawa dompet saat bepergian? Tenang, kini sudah tersedia fitur mobile cash pada mbanking yang bisa kamu manfaatkan untuk tarik tunai dengan lebih mudah. Kamu bisa cek rekening bank melalui smartphone dengan praktis, lalu melakukan penarikan tanpa membutuhkan kartu ATM sama sekali.

Adanya fitur Mobile Cash juga akan sangat memudahkan kamu ketika membutuhkan uang cash, sementara ATM cukup sulit untuk ditemukan. Karena itu, fitur ini akan sangat berguna di era seperti sekarang. 

Apa itu Mobile Cash?

Mungkin, kamu baru mendengar istilah Mobile cash. Apa itu sebenarnya Mobile cash? Mobile cash merupakan salah satu fitur yang tersedia di m Banking yang memungkinkan kamu untuk melakukan penarikan dana cash di seluruh gerai Indomaret tanpa membutuhkan kartu debit dan mesin ATM.

Mengapa demikian? Karena penarikan dana akan dilakukan menggunakan kode digit tertentu yang kamu dapatkan. Kemudian, kode tersebut akan diberikan langsung pada kasir Indomaret dan penarikan dana cash pun terjadi.

Untuk bisa menikmati layanan fitur ini, tentunya kamu harus memiliki rekening terlebih dahulu pada bank yang menyediakan fitur Mobile cash. Salah satu contoh bank yang memiliki layanan ini pada mBanking-nya yaitu PermataBank. Dengan begitu, kamu bisa cek rekening bank dan melakukan penarikan cash dengan lebih mudah.

Cara Tarik Tunai di Indomaret Pakai Fitur Mobile cash

Setelah mengetahui apa itu Mobile cash, mari kita lanjut pada informasi mengenai cara tarik tunai menggunakan fitur tersebut. Untuk bisa melakukan penarikan dana cash menggunakan fitur Mobile cash, tentu caranya sangat mudah. Secara garis besar, kami akan jelaskan cara tarik tunai menggunakan fitur Mobile cash yaitu sebagai berikut.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan tentunya ialah mengunjungi gerai Indomaret terdekat dan pastikan kamu telah memiliki aplikasi m Banking yang memiliki layanan Mobile cash di smartphone. Jika belum, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store.
  2. Silahkan login terlebih dahulu pada mBanking tersebut seperti kamu akan cek rekening bank. Lalu, buka “Menu Lainnya” dan kamu akan menemukan opsi Mobile cash. Pilih opsi tersebut, kemudian klik Indomaret.
  3. Silakan masukan nomor telepon kamu, dan tunggu cash code masuk ke ponsel. 
  4. Selanjutnya, berikan cash code tersebut pada kasir Indomaret.
  5. Penarikan cash kini sudah berhasil!

Berkat adanya layanan ini, tentu kini kamu bisa melakukan penarikan dana cash meskipun tidak membawa kartu ATM dengan lebih mudah. Pasalnya, kini Indomaret sudah sangat mudah kita temukan dimana-mana. 

Tak hanya itu, kini cek rekening bank juga dengan mudah bisa dilakukan dengan PermataMobile X. Simak penjelasan selanjutnya.

Nikmati Kemudahan Tarik Tunai dan Cek Rekening Bank Bersama PermataMobile X 

https://www.istockphoto.com/id/foto/potret-remaja-laki-laki-stok-foto-gm1336911283-417991649

PermataMobile X merupakan sebuah aplikasi mobile banking keluaran dari PermataBank yang menyediakan berbagai fitur canggih. Dengan berbagai fitur tersebut kamu bisa melakukan cara cek rekening bank dengan lebih mudah. selain itu, mBanking ini juga sudah menyediakan fitur Mobile cash yang bisa mendukung kamu melakukan penarikan tanpa kartu debit.

Bukan hanya itu saja, PermataMobile X juga hadir dengan memboyong sederet kelebihan. Beberapa diantaranya sebagai berikut.

  • Canggih

PermataMobile X akan menjamu kamu dengan ratusan fitur canggih yang bisa membantumu untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk cek rekening bank. Tidak tanggung-tanggung, aplikasi mobile banking ini dilengkapi dengan ratusan fitur perbankan canggih yang siap menemani hari-harimu.

  • Cek Mutasi Mudah

Bersama PermataMobile X, semua riwayat transaksi yang kamu lakukan melalui semua akun PermataBank akan dicatat dan disimpan selama 12 bulan lamanya. Jadi, kamu bisa melakukan cek rekening bank untuk mengetahui mutasi rekening dengan lebih mudah. 

  • Serba Praktis

Nikmati kemudahan semua transaksi perbankan hanya dalam satu genggaman saja. Bersama PermataMobile X kamu bisa melakukan cara cek rekening bank, buka rekening, bayar kartu kredit, isi pulsa, cek mutasi, hingga pengajuan KTA dalam satu aplikasi saja dengan mudah secara online.

Bukan hanya membawa beberapa kelebihan di atas, PermataMobile X juga mendukung beberapa fungsi di bawah ini.

  1. Cek rekening bank untuk melihat riwayat transaksi hingga 12 bulan ke belakang.
  2. Membayar berbagai tagihan, seperti tagihan listrik, tagihan telepon, internet, dan lain sebagainya.
  3. Isi ulang token listrik, e-wallet, hingga isi pulsa.
  4. Buka rekening tabungan, kartu kredit, cek rekening bank, pengajuan pinjaman KTA yang dilakukan secara online dan tidak perlu pergi ke kantor cabang. 
  5. Menyediakan layanan investasi reksadana, mulai dari switching, pembelian, dan penjualan.
  6. Pembayaran dengan metode QR Pay di berbagai toko tertentu.
  7. Tarik tunai tanpa kartu ATM di semua gerai Indomaret menggunakan fitur Mobile cash.
  8. Kirim uang dengan kartu ucapan menggunakan fitur WhatsApp Gift.
  9. Selain cek rekening bank, pengajuan kenaikan limit sementara untuk kartu kredit juga bisa dilakukan disini loh!

Cara Daftar mBanking PermataMobile X 

Jika kamu tertarik untuk menikmati cek rekening bank yang mudah dan semua layanan lainnya yang disediakan oleh PermataMobile X, mari ikuti beberapa cara daftar di bawah ini.

  1. Silahkan unduh aplikasi PermataMobile X melalui Play Store atau App Store.
  2. Pilih ‘mulai’ saat aplikasi terbuka.
  3. Jika kamu sudah mempunyai rekening PermataBank, jawab “ya” pada pertanyaan “Apakah kamu punya rekening PermataBank?”
  4. Jika sebaliknya, pada pertanyaan yang sama silahkan jawab “tidak”. Selanjutnya, kamu akan dipandu untuk melakukan pembukaan rekening terlebih dahulu ke PermataStore.
  5. Silahkan jawab “tidak” pada pertanyaan “Apakah kamu memiliki user ID PermataMobile X?”
  6. Tentukan akan melanjutkan pendaftaran dengan nomor rekening atau kartu kredit.
  7. Ikuti petunjuk selanjutnya hingga user ID kamu bisa digunakan.

Nikmati cek rekening bank dan tarik tunai yang praktis dan canggih bersama PermataMobile X! Kamu juga bisa tarik tunai di seluruh gerai Indomaret tanpa khawatir harus membawa kartu ATM.