Close
√ 10 Daftar Toko Online Terbaik di Indonesia - Limakilo -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Daftar Toko Online Terbaik di Indonesia


Kini sudah banyak pebisnis yang berjualan menggunakan marketplace dan toko online di Indonesia. Tidak hanya, pelaku UMKM saja namun brand besar pun ikut serta berjualan pada toko online terbaik.

Hal ini sudah terbukti dari adanya angka pertumbuhan toko online di Indonesia yang bertambah banyak. Pada informasi kali ini akan membahas toko online di Indonesia, dengan jumlah pengunjung per bulannya mencapai lebih dari 500 juta pengguna.

Daftar Toko Online Terbaik 

Apa saja toko online terbaik tersebut? Berikut ini sudah ada toko online di Indonesia paling laris. 

1. Blibli

Blibli merupakan salah satu toko online milik Djarum Group, yang mempunyai 19 juta pengunjung. Sebagian besar konsumen memilih Blibli karena reputasinya baik dan produknya terlihat otentik.

Jenis produk yang banyak dicari pada Blibli sama dengan toko online lainnya, seperti produk fashion elektronik, dan bahan makanan. Jumlah mitra Blibli saat ini sudah mencapai 16 ribu toko dari 300 kota.

2. Bhinneka

Bhinneka termasuk toko online yang memiliki 6 juta pengguna. Mulanya Bhinneka hanya menjual produk elektronik dan hadir sejak tahun 1999. 

Namun, saat ini Bhinneka sudah mempunyai beberapa merchant dengan berbagai jenis produk mulai dari otomotif, industri, dan lainnya. Bahkan, saat ini Bhinneka bisa memenuhi kerjasama dengan pemerintah (B2G) dan kebutuhan bisnis (B2B).

3. Orami

Orami memiliki total pengunjung sekitar 5,3 juta per bulan dengan target segmentasi orang tua dan ibu hamil. Sementara itu, Orami menerapkan model bisnis inventory.

Model bisnis inventori bertujuan untuk mengambil barang dari brand dan penjual lalu menjualnya kembali. Hal ini berarti penjualan akan dilakukan secara langsung oleh toko online. Kategori produk yang dijual Orami, berupa produk menyusui, ibu hamil, perabotan kamar bayi, perawatan bayi & anak, mainan, dan lainnya.

4. Ralali

Ralali memiliki total pengunjung per bulan 4,4 juta. Kategori produk yang tersedia berupa kebutuhan bahan bangunan, Horeca, peralatan kantor, dan lainnya. Selain itu, ada layanan bagi pebisnis yang berjualan pada toko Ralali, seperti bantuan permodalan, fitur permintaan harga, layanan logistik, penghubung brand, dan sebagainya.

5. JD.ID

JD.ID sudah mempunyai pengunjung sekitar 4 juta per bulan, beroperasi sejak November 2015. Alasan utama konsumen memilih JD.ID karena adanya gratis pengiriman dan barangnya yang otentik. Kategori produknya, berupa produk elektronik dan bahan makanan yang banyak dicari di JD.ID.

6. Zalora

Zalora merupakan toko online yang menjual produk kecantikan dan jumlah pengunjung sebesar 2 juta per bulan. Sama seperti Orami, Zalora menggunakan model bisnis inventory. Zalora berdiri sejak tahun 2012, menyediakan produk lebih dari 500 brand baik lokal maupun internasional.

7. Sociolla

Sociolla merupakan marketplace yang sering dikunjungi lebih dari 1,8 juta pengguna. Toko online ini termasuk Business to Customer (B2C) yang menawarkan produk kecantikan berupa perawatan rambut, kulit, makeup, parfum, serta alat kecantikan.

Sociolla sudah bekerjasama dengan distributor resmi di Indonesia maupun luar negeri. Sebagian besar konsumen setia berbelanja di sini karena terbukti menjamin kualitas dan keaslian produknya.

8. Jakmall

Jakmall termasuk termasuk  toko online terbaik yang memiliki pengunjung 890 ribu pengguna setiap bulan dan menggunakan model bisnis dropship. Produk yang ditawarkan Jakmall sangat banyak, mulai dari kebutuhan ibu, bayi, elektronik, fashion, anak, kesehatan, kecantikan, dan lain sebagainya.

9. Jakarta Notebook

Jakarta Notebook saat ini mempunyai jumlah pengunjung sekitar 850 ribu lebih. Toko online ini sudah menjual berbagai barang elektronik, berupa aksesoris USB, printer, kabel komputer/laptop, sampai TV. Sementara itu, Jakarta Notebook juga sudah menyediakan perlengkapan rumah, berupa dekorasi, furniture, dan perkakas. 

10. Mapemall

Map Emall merupakan salah satu e-commerce Indonesia yang laris dan banyak menarik pengguna lebih dari 600 ribu tiap bulannya. Mapemall juga berhasil menduduki posisi 15 dari toko online di Indonesia yang banyak dikunjungi. Toko online ini menyediakan merek-merek internasional di dunia fashion, lifestyle, olahraga, travel, dan anak-anak.

Bagi Anda yang ingin membuat toko online sendiri bisa langsung mengunjungi website Desty App. Desty App merupakan situs yang akan membantu para pebisnis untuk membuat toko online. Itu saja beberapa toko online terbaik yang ada di Indonesia