Close
√ Manakah yang Lebih Unggul, BEP2 VS BEP20? - Limakilo -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manakah yang Lebih Unggul, BEP2 VS BEP20?


Berbicara mengenai dunia blockchain, Anda tentu paham mengenai standar token. Di mana dua diantaranya yang paling populer ialah BEP2 dan BEP20. Kali ini kita akan membahas, mana yang lebih baik antara BEP2 vs BEP20 dengan segala kekurangan dan kelebihannya. 

Sebelumnya, mari mengingat kembali apa yang dimaksud dengan standar token. Standar token ialah aturan yang memperbolehkan adanya penerbita token baru bagi platform seperti Ethereum, BNB dan juga BSC. Di mana, dalam setiap platform tersebut memiliki standar tokennya masing-masing. 

Nah, kembali pada dua standar token populer tadi, kira-kira mana yang lebih baik? Berikut ini kami hadirkan penjelasan lengkapnya bagi Anda. 

BEP2 vs BEP20, Bagus Mana? 

Sebelum membahasa kekurangan juga kelebihan masing-masing untuk mengetahui mana yang lebih baik, Anda harus pahami dulu arti juga fungsi dari kedua standar token tersebut. Kami telah merangkum ulasan lengkapnya, yang bisa Anda pahami untuk kemudian dibandingkan antara BEP2 vs BEP20

1. BEP2 

BEP2 merupakan standar token yang dipakai pada platform BNB, karena itulah kerap disebut dengan BNB BEP2. Fungsinya yaitu untuk menerbitkan token pada platform atau blockchain tersebut agar dapat bertransaksi. 

Di mana transaksi pada BNB didukung oleh beberapa wallet yang cukup populer seperti Trust, Ledger, juga Trezer Model. Pada saat Anda akan bertransaksi dengan standar token BEP2, maka diperlukan koin BNB untuk membayar biaya transaksi (gas). 

Keunggulan dari standar token ini adalah transaksi cryptocurrency berformat DEX (pertukaran terdesentralisasi) yang mudah dan nyaman. Sayangnya, BEP2 tidak kompatibel untuk kontrak pintar yang diandalkan oleh DApps maupun token lainnya. 

2. BEP20

Jika BEP2 digunakan pada BNB, BEP20 adalah standar token pada BSC. Standar serbaguna dalam perancangannya, membuat standar token ini kompatibel untuk BEP2 bahkan Etherium. Bisa mengakses Dapps dan juga kontrak pintar, sehingga lebih mudah berkembang.  

Dari sini, bisa disimpulkan bahwasanya BEP2 vs BEP20 sebenarnya bukan rival yang apple to apple. BEP20 lebih cenderung menjadi kompetitor dari Ethereum. Dalam membayar gas, BEP20 juga menggunakan koin BNB, jadi Anda juga bisa melakukan transaksi lintas rantai antara BEP2 dan BEP20. 

Masih bingung mmenentukan pilihan untuk berinvestasi cryptocurrency yang terbaik? Anda bisa menggunakan aplikasi https://pintu.co.id/ untuk berinvestasi dengan mudah, nyama, aman, dan pastinya menguntungkan. 

Aplikasi ini sangat mudah digunakan, sehingga cocok bagi para pemula di dunia investasi cryptocurrency. Proses daftarnya cepat dan anti ribet, depositnya pun gratis dari e-wallet atau bank nasional, setiap transaksi aset investasi Anda, tidak dikenakan biaya tambahan. 

Jadi, tunggu apa lagi? Segera gunakan aplikasi pintu.co.id untuk mulai berinvestasi dengan jaminan keamanan aset 100%.