Close
√ 5 Keunggulan Pipa Air Panas Rucika Kelen Green - Limakilo -->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Keunggulan Pipa Air Panas Rucika Kelen Green


Pipa air panas memiliki fungsi dan kegunaan yang cukup penting untuk kehidupan sehari-hari. Sehingga, tidak mengherankan lagi jika setiap tempat tinggal atau gedung properti menggunakan pipa jenis ini untuk memaksimalkan fungsinya. Berikut ini beberapa fungsi dan keunggulan yang bisa Anda rasakan dengan memilih pipa untuk air panas jenis Kelen Green.

Keunggulan Pipa Air Panas Kelen Green

Memanfaatkan pipa air sesuai dengan kebutuhan dan fungsinya adalah tindakan yang sangat tepat. Agar pipa tersebut bisa Anda gunakan secara maksimal dan dalam jangka waktu yang cukup lama. Yuk, simak ulasan berikut ini secara lengkap untuk bisa mengetahui fungsi dan kegunaan dari pipa air panas Kelen Green.

1. Awet dan Tahan Lama

Keunggulan pipa Kelen Green yang pertama adalah penggunaannya yang awet dan tahan lama. Hal ini terjadi karena bahan baku pembuatan pipa terbuat dari bahan baku terbaik. Sehingga, pipa Kelen Green bisa bertahan sampai dengan 50 tahun kedepan.

Bahan baku atau material terbaik yang digunakan untuk pembuatan pipa ini memiliki kelebihan tersendiri. Karena membuat pipa menjadi lebih lentur dan memiliki tingkat keretakan yang lebih minim. Selain itu, bahan baku berupa PPR murni pada Kelen Green membuat pipa ini lebih awet dan tidak mudah rusak.

Salah satu jenis bahan baku yang digunakan pada pipa Kelen Green yaitu thermoplastic. Material ini membuat pipa yang satu ini lebih awet dan tidak berkarat. Sehingga penggunaan pipa dalam jangka waktu yang lama tetap aman bagi kesehatan.

2. Bobot Ringan dan Mudah Dipasang

Kesulitan pemasangan pipa air seringkali dijumpai oleh para arsitek dan tukang bangunan. Hal tersebut terjadi karena bobotnya yang berat membuatnya sulit sekali untuk dipasang. Bahkan, kesulitan pemasangan pipa bisa memakan waktu hingga seharian.

Pipa air Kelen Green terbuat dari bahan baku terbaik berupa thermoplastic dengan jenis Polypropylene. Sehingga, pipa memiliki bobot yang ringan dan membuat pekerjaan lebih cepat karena mudah dipasang. Kelebihan dari bobot yang ringan membuat pipa tidak membebani tembok bangunan. Dan bangunan menjadi lebih kokoh dalam jangka waktu yang lama.

3. Memiliki Banyak Macam dan Varian Sesuai dengan Kebutuhan

Tantangan utama dalam pemilihan pipa air adalah memilih jenis dan tipe yang sesuai dengan kebutuhan. Karena setiap pipa memiliki fungsi dan kegunaan yang berbeda antara satu dan lainnya. 

Dan keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan memilih pipa air Kelen Green Rucika yaitu adanya 3 jenis pipa. 3 jenis pipa Kelen Green Rucika tersebut yaitu pipa PN10, pipa PPR PN-16 dan pipa PPR PN-20.

Pipa PN10 dapat Anda gunakan untuk saluran air dengan udara bersih pada suhu yang normal dan tanpa tekanan. Sedangkan pipa PPR PN-16 cocok untuk saluran air dengan udara panas tanpa tekanan. Dan yang terakhir adalah pipa PPR PN-20 yang bisa Anda gunakan untuk saluran air di udara panas yang memiliki tekanan.

4. Dilengkapi dengan Aksesoris yang Komplit

Keunggulan selanjutnya yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan pipa Rucika yaitu memiliki aksesoris yang komplit. Dan setiap aksesoris pipa Rucika, memiliki jenis dan ukuran yang berbeda-beda. Sehingga bisa Anda gunakan untuk setiap diameter diameter pipa. 

Perbedaan jenis dan ukuran pipa Kelen Green memiliki peran yang cukup penting. Karena pipa Kelen Green untuk kebutuhan rumah tangga dan kebutuhan bisnis komersial biasanya menggunakan jenis yang berbeda dengan ukuran yang berbeda pula. Sehingga, tidak semua pipa menggunakan aksesoris yang sama dan sesuai dengan diameternya.

5. Terbuat dari Bahan Food Grade

Selain keunggulan diatas, pipa Kelen Green Rucika juga terbuat dari material dengan bahan Food Grade. Sehingga, air yang mengalir di pipa ini aman untuk dikonsumsi dan ramah terhadap kesehatan.

Bagaimana, menarik bukan keunggulan yang dimiliki pipa air yang satu ini? Anda bisa memilih dan membeli pipa air sesuai dengan kebutuhan Anda di rucika.co.id. Demikian ulasan mengenai kelebihan pipa air panas Kelen Green, semoga bermanfaat.